Laman

Cara Menyadap SMS melalui Kartu XL

Cara Menyadap SMS melalui Kartu XL, XL mempunyai layanan VAS berbasis SMS pertama di Indonesia yaitu SMS Asisten. Saat ini, baru XL yang memiliki layanan inovatif ini di tanah air. Layanan ini merupakan pengembangan dari layanan SMS dan terdiri dari beberapa layanan antara lain: Auto Reply, Auto Forward, Auto Copy, dll.

Fitur2 yang dimiliki SMS Asisten:

  • Auto Reply, yaitu layanan untuk membuat pesan khusus (customize) yang bisa digunakan untuk membalas pesan yang masuk pada saat kita tidak sempat membalasnya.
  • Auto Forward, yaitu layanan untuk meneruskan SMS ke nomor yang telah didaftarkan.
  • Auto Copy, yaitu layanan untuk mengcopy SMS yang masuk ke nomor yang telah didaftarkan.
  • Auto Blacklist, yaitu layanan untuk menolak (black list) SMS yang dikirimkan oleh nomor ponsel tertentu yang telah didaftarkan.
Layanan ini berlaku baik bagi pelanggan XL Prabayar maupun XL Pasca Bayar. Pelanggan dapat menggunakan layanan ini pada beberapa kondisi seperti pada saat meeting, travelling, atau pada saat berada diluar area jangkauan jaringan XL sekalipun. Biasanya pada kondisi seperti ini pelanggan tidak dapat menerima SMS atau melakukan reply SMS, namun dengan layanan SMS Asisten masih memungkinkan pelanggan untuk me-reply, forward, atau copy SMS ke nomor ponsel lain.


Berikut ini adalah cara sadap sms tanpa aplikasi sadap sms untuk pengguna kartu XL:
  1. Silahkan lakukan panggilan ke *123571# dari hape korban.
  2. Selanjutnya Anda akan menerima pesan balasan dengan isi beberapa pilihan, silahkan pilih yang no 2 (Layanan Lain).
  3. Anda akan kembali menerima pesan balasan dengan isi pesan berupa 2 pilihan, yaitu:
    AUTO FORWARD: Untuk menerima SMS orang lain langsung tanpa masuk ke no HP korban.
    AUTO COPY: Untuk menerima SMS orang lain yang masuk ke no HP korban dan juga ke no HP kita.
  4. Silahkan pilih AUTO COPY. Tungggu sampai menerima konfirmasi dari operator XL untuk pemotongan biaya (Rp. 1000/ bulan).
  5. Terakhir, silahkan kirim SMS ke nomor Anda dari hape korban dengan format: COPY ON lalu kirim ke no HP Anda. Setelah selesai langkah ini, maka proses sadap SMS sudah berhasil.

KETENTUAN

  • Berlaku bagi semua pelanggan XL
  • Berlaku untuk semua jenis dan tipe ponsel, tanpa harus melakukan install atau download apapun dan berlaku sekalipun ponsel pelanggan sedang tidak aktif
  • B number (yang mengaktifkan layanan) harus nomor XL
  • A number (yang mengirimkan pesan SMS) atau C number (yang menerima layanan) bisa nomor XL atau operator lain, baik pascabayar atau prabayar
  • B number (yang mengaktifkan layanan) akan dikenakan biaya sebelum pengiriman SMS ke A number atau C number
  • Untuk prabayar, B number (yang mengaktifkan layanan) harus memiliki pulsa minimal Rp 385 (operator lokal) untuk satu SMS atau Rp 550 (operator internasional)
  • Biaya dikenakan per 160 karakter
  • Perbedaan mendasar untuk auto copy, pelanggan akan menerima SMS yang ditujukan padanya. Sedangkan pada auto forward, pelanggan tidak menerima SMS

Biaya setiap SMS yang di copy/forward atau pun auto reply akan dikenakan biaya berikut ini:

  • Rp 350/SMS/160 karakter ke operator lokal (sebelum PPn)
  • Rp 500/SMS/160 karakter ke operator internasional (sebelum PPn)
  • Biaya berlangganan Rp 1.000 per bulan (biaya berlangganan Rp 1000/Bulan akan dikenakan ketika customer telah sukses registrasi sebelum PPn)
  • Rp 350/SMS untuk biaya pendaftaran dengan menggunakan SMS (UMB Gratis)

Bila masih kurang jelas bisa langsung hub operator xl anda di hp masing masing, lalau bagai mana cara berenti dari layanan ini? kirim sms dengan format STOP COPY
kirim ke 799.

Perbedaan fasilitas forward dan copy:

Forward hanya meneruskan sms yang diterima ke nomor yang didaftarkan sehingga sehingga nomor yang mengaktifkan fitur ini tidak menerima sms.
Sedangkan pada fasilitas copy, selain diteruskan ke nomor yang didaftarkan, nomor yang mengaktifkan feature ini juga tetap mendapat SMS.

Tarif langganannya perbulan pun tidak mahal, kalau tidak salah katanya 1000/bulan untuk fitur 1,2, dan 3 sedangkan fitur ke-4 sekitar 2000 s/d 3000/bulan.

Tenang aja, jika sobat mengaktifkan fitur tersebut, sobat masih bisa kok smsan, telfonan bahkan internetan masih bisa (asalkan pulsanya masih ada).


*Untung gak pake kartu XL, ngeri men... ?????

*jika tidak berhasil, mohon pemberitahuannya biar di-BOM tu counter XL nya.

*jika sobat pengguna kartu Telkomsel setau google tidak ada caranya. Kalaupun ada cukup kerahasian admin my-browser aja yg tau, soalnya berbahaya jika disalahgunakan (dangerous.. bisa-bisa senjata makan tuan jadinya...)

8 komentar:

  1. gan kalo yang bayar sms kita yang menyadap apa gk bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gunakan app sadap dari www.sadap.in gan, tanpa bayar harian bisa sadap BBM, Lacak lokasi, SMS, Panggilan suara, whatsapp, wechat masih banyal lagi saya lupa fiturnya dah lama itu saya gunainnya...

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. O ya gan jangan gunakan untuk hal-hal negatif ya :) app dari www.sadap.in Download

      Hapus
  2. tolong di balas soalnya penting banget

    BalasHapus
  3. Sepertinya tdk ada pilihan langgan

    BalasHapus
  4. Udah gak work lagi itu gan, saya pakai aplikasi kemaren :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurnia, gunakan app sadap dari www.sadap.in bisa sadap BBM, Lacak lokasi, SMS, Panggilan suara, whatsapp, wechat, kunjungi aja gan ane gak bisa jelasin secara detail -_-

      Hapus